Polemik Nama Serindit Boat Jadi Dragon Boat, Begini Penjelasan KadisPar Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Polemik nama Siak Internasional Serindit Boat Race (SISBR) saat promosi event di luar daerah Kabupaten Siak menjadi Dragon Boat Race, akhirnya, terjawab sudah.

Pasalnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak (KadisPar) Fauzi Azni, langsung mengklarifikasi perihal nama itu kepada awak media, Kamis (31/10/2019).

"Terkait nama event itu, bukan di ganti, melainkan menempelkan sedikit agar orang luar tahu bahwa ada event sejenis Dragon Boat Race di Siak," jelas KadisPar Kabupaten Siak Fauzi Azni, menjawab kegaduhan masyarakat Siak.

Perihal nama event Internasional Serindit Boat itu, Fauzi Azni menyadari bahwa nama Serindit identik dengan nama daerah kita yaitu Melayu. "Nama itu, kita pakai untuk lokal Siak, bukan maksud mengganti melainkan menempel saja saat dipromosikan diluar daerah," tambahnya.

Dijelaskan Fauzi Azni, bahwa SISBR ini sudah masuk ke Kelender Rutin PODSI Jakarta. Kata Wasit, pelaksanaan SISBR di Kabupaten Siak memiliki tantangan sendiri, karena punya peluang bagus sebagai pelaksana Dayung.

"Kalau kita Siak internasional Serindit Boat Race ini memiliki tingkat kesulitan tinggi saat arus sungai pasang surut, jadi terkesan ada untung-untungan," jelasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar