Kabel Diduga Milik TV Kabel Melintang Dijalan Raya Perawang

PLN Perawang: Sudah Kita Potong Pak, Itu Bukan Kabel Kita

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Paska hujan lebat yang melanda kota Industri sejak satu jam tadi, membuat pengait kabel yang diduga milik salah satu TV Kabel tersebut terlepas, dan kabel itu melintang kebawah mendekati permukaan tanah, tepatnya di jalan raya utama KM 7, depan Samsat Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 21.00. WIB.

Akibatnya, kabel yang melintang tersebut, mengganggu pengendara yang melintasi areal itu. Beruntung warga sekitar memberikan  tanda dengan menggantungkan goni yang berwarna putih di kabel yang tingginya diperkirakan 250 CM dari permukaan tanah.

Pantauan di lapangan, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 21.20 WIB, terlihat mobil dari arah Pekanbaru menuju Perawang, memilih menghindar dan mencari tempat tinggi agar kabel tidak terkena oleh mobil, ada sebagian mobil yang bak tinggi, memilih melintasi jalan alternatif agar tidak tersentuh oleh kabel yang diduga ada aliran listriknya itu.

Menanggapi persoalan tersebut, Manager PLN Rayon Perawang, Syafrida Fitri, saat dihubungi RiauBernas.Com, mengaku kabel yang  melintang itu bukan milik PLN.

"Yang melintang itu bukan kabel kita bang, setelah dicek oleh tim, kabel itu ternyata milik TV kabel. Melihat sudah mengganggu pengendara ataupun masyarakat, terpaksa kita potong bang," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pemilik salah satu TV Kabel di Kecamatan Tualang, Atian, saat dihubungi oleh Riaubernas.com via telepon selulernya tidak diangkat, di WhatsApp pun tidak dibalas. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar