Enam Suku Masyarakat Tanjung Medan Lakukan Syukuran Dan Penobatan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Enam suku masyarakat yang ada di Kecamatan Tanjung Medan Rokan Hilir mengelar syukuran dan do'a bersama karena telah memiliki kode wilayah kecamatan, sekaligus melakukan penobatan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno sebagai Datuk Setia Amanah dan Wakil Bupati Drs.H. Jamiludin sebagai Timbalan Datuk Setia Amanah, Minggu (20/10/2019).

Pemberian gelar kepada Bupati dan Wabup Rokan Hilir tersebut dilakukan oleh suku-suku yang berada di Kecamatan Tanjung Medan, diantaranya Suku Melayu, Suku Kuti, Suku Kandang Kopuh, Suku Ampu, dan Suku Mandailing.

Camat Tanjung Medan, Mursal, S.H menyebutkan, penobatan terhadapan Bupati Suyatno dan Wabup Jamiludin, sebagai rasa ucapan terimakasih masyarakat terhadap perjuangan pemerintah daerah sehingga Tanjung Medan memiliki kode wilayah dan mendapat nomor Registrasi dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat suku suku yang berada di Tanjung Medan yang telah memberikan penabalan dirinya bersama wakil Bupati.

Menurut Suyatno, keberhasilan mendapatkan kode wilayah atas perjuangan dan do'a semua, tanpa memiliki kekompakan, niscaya kita akan mendapatkan suatu keberhasilan tersebut, tanpa memiliki persatuan dan kesatuan di antara kita, pasti sulit meraih suatu keberhasilan itu.

"Saya mengapresiasi terhadap masyarakat di Tanjung Medan ini bisa kompak sehingga berhasil menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat," tutur Suyatno.

Syukuran penabalan di tandai dengan melepaskan burung merpati yang dilakukan oleh Bupati Suyatno, Wabup Jamiludin, Kapolres Rokan Hilir AKBP M.Mustofa, SIK,M.Si, Danramil, Camat Tanjung Medan, serta Suku Suku. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar