Siswa Kelas 6F SDN 06 Pangkalankerinci Bantu Korban Musibah Kebakaran

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Rasa kepedulian yang tinggi atas musibah kebakaran yang menimpa salah satu kawan mereka yakni Anwar Syawaludin atau yang akrab dipanggil Aan, membuat kawan-kawan sekelas mereka bergerak meminta bantuan guna meringankan beban Aan yang merupakan putra sulung dari salah satu korban musibah kebakaran di Jalan Pemda, M. Said. 

Bantuan berupa uang, buku tulis, serta pakaian sehari-hari yang dikumpulkan siswa kelas 6F itu diberikan langsung ke Aan di lokasi kejadian, didampingi Waka Kesiswaan Alfres Nelti atau Ibu Atik, Wali Kelas 6F Hendrizan dan guru olahraga SDN 006 Pangkalankerinci,  Joko. 

"Alhamdulillah, para siswa kami begitu kemarin mendengar Aan mendapat musibah kebakaran, langsung tergerak mencari meminta bantuan pada kawan-kawan sekelasnya. Ini murni inisiatif mereka sendiri,  tanpa ada suruhan dari kami," kata Waka Kesiswaan SDN 006 Pangkalankerinci, Ibu Atik, pada media ini usai pemberian bantuan, Jum'at (18/10).

Dia menjelaskan bahwa pemberian bantuan bukan atas nama sekolah tapi murni atas nama Kelas 6F. Direncanakan bantuan atas nama sekolah akan diberikan pekan depan. Dia juga mengatakan bahwa untuk pakaian sekolah lengkap, pihak sekolah sudah memberikan Kamis sore kemarin (17/10) bersama Kepala Sekolah. 

"Apalagi Senin besok kami mulai ujian mid semester, dan untuk Aan kami berikan dispensasi. Artinya, jika dia merasa sanggup ikut ujian ya dipersilahkan, namun jika dirasakan belum siap dikarenakan semua buku-bukunya ikut terbakar,  maka kami akan berikan ujian susulan," lanjutnya. 

Wali Kelas 6F, Hendrizan, menyampaikan hal yang kurang lebih sama. Menurutnya, dirinya terharu atas rasa kepedulian tinggi yang dimiliki oleh para siswa didiknya. Mereka mampu berinisiatif memberikan bantuan atas musibah kebakaran yang menimpa salah satu kawan mereka.

"Saya terharu sekali atas kepedulian dan rasa toleransi para siswa. Ditambah lagi ada juga bantuan dari orangtua siswa yang turut prihatin atas musibah ini," ujarnya.

Sementara orangtua Aan, M. Said, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan ini. Diakuinya atas bantuan ini hanya Allah sajalah yang pantas membalasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar