Terkait Truck Palet Over Dimensi Lewat Ke Pemukiman Warga

Lantas Tualang Akui Mereka Kucing-Kucingan Dengan Petugas

Panit Lantas Tualang IPDA Ramadhan.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Tualang melalui unit Lantas Polsek Tualang mengakui, bahwa Truck Palet over dimensi yang lewat di pemukiman warga Jalan Jaya Perkasa Kecamatan Tualang dinilai kucing-kucingan dengan petugas.

Hal itu disampaikan  Kapolsek Tualang melalui Panit Lantas Tualang IPDA Ramadhan kepada Riau Bernas di Tualang, Sabtu (18/7/2020).

"Iya bang, mereka pernah kami tilang. Selanjutnya kami arahkan Truck Palet untuk lewat di jalan KM 11 Kecamatan Tualang," jelas IPDA Ramadhan, menjawab kepada Riau Bernas di Tualang.

Perihal, maraknya Truck Palet lewat Jalan Jaya Perkasa yang berukuran sempit itu, Ia mengaku akan menyediakan skema khusus agar mereka jera, sekurang- kurangnya mengurangi lagi lah. 

"Kita terapkan pasal 307 karena mereka over dimensi, memang tidak berat, namun dia sudah melebihi dari bak. Jadi, truck mereka bawa itu sangat menggangu sekali," tegasnya. 

Selama ini, kami pihak polisi khususnya Lantas Tualang terus melakukan penindakan kepada mereka, namun mereka lebih memantau situasi kami sampai lengah, mereka susun rencana untuk lewat.

Perihal, bahasa supir itu damai, Ramadhan mengaku tidak ada bahasa damai untuk keselamatan masyarakat. "Kalau bahasa damai dari anggota kita itu tidak ada, demi keselamatan, kita tidak ada toleransi," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar