Gubernur Riau: Masjid Cheng Ho Bisa Menjadi Ikon Riau

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Gubernur Riau H. Syamsuar secara resmi menyaksikan pemancangan batu pertama pembangunan masjid Muhammad Cheng Ho, sekaligus melakukan penekanan tombol surine, pada Rabu (19/6/2019) di Kelurahan Bagan Barat.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar mengajak semua warga untuk saling menjaga kebersamaan dan semangat toleransi umat beragama, agar kepala daerah siap meningkat kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan Masjid Cheng Ho merupakan yang pertama di Provinsi Riau ,mudah-mudahan menjadi ikon Riau sebagai wisata religi. Dia mengajak warga tionghua yang pulang kampung, tidak hanya sekedar menghadiri suatu event bakartongkang, Cheng beng, Chap go meh dan Cui lak, namun lebih dari itu dapat membangun kampung halaman.

"Saya banyak kenal warga tionghua diberbagai daerah, seperti di Pekanbaru, Bengkalis, Selat Panjang, namun warga tionghua di Bagansiapiapi ini mereka kompak, tiap tahun pulang kampung", kata Syamsuar.

Dia mengajak rekan-rekan asal Bagansiapiapi bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan kampung, dengan bergabung dan membuat komitmen untuk berinsvestasi.

Menurut Gubri, misalnya pembangunan jalan dan Bandara, supaya investasi berjalan kencang. Pusat, Provinsi dan Kabupaten, siap mendorong guna melanjutkan pembangunan jalan nasional dan jalan tol, hal itu menjadi perhatian.

Sementara, lanjut Syamsuar, untuk jalan Bagansiapiapi menuju Dumai Provinsi Riau, pihaknya sudah mengundang PT. Diamon Raya Timber, Bupati sekaligus Wali Kota Dumai, untuk menyelesaikan jalan di perbatasan. "Ini salah satu solusi yang penting, yang  harus diselesaikan antara Bagansiapiapi, Sinaboi dan Dumai", tegas Gubernur. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar