Kabut Asap Tak Kunjung Turun, Disdik Pelalawan Kembali Liburkan Siswa Dua Hari ke Depan

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M. Zalal, S.pd.

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Kondisi kabut asap yang tak kunjung menurun, membuat Dinas Pendidikan kembali memutuskan untuk meliburkan para siswa selama dua hari ke depan yakni Senin dan Selasa (16-17/9). Keputusan ini merupakan hasil koordinasi antara Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan. 

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, M. Zalal, S.pd, melalui Kabid Kurikulum SMP,  Anton Timur Jaelani, pada media ini, Minggu (15/9). Menurutnya, keputusan penambahan libur ini dikarenakan  masih belum berubahnya kondisi kabut asap sampai saat ini. 

"Ya, kita tadi telah koordinasi dengan dua dinas yakni Diskes dan DLH Pelalawan untuk menambah libur dua hari ke depan, sampai hari Selasa (17/9), karena kondisi kabut asap yang tingkat pencemarannya masih tinggi. Kita juga sudah melaporkan hal ini ke Pak Sekda atas keputusan ini," kata Anton, yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI pelalawan ini. 

Terpisah, Sekdakab Pelalawan, HT. Mukhlis M. Si, dikonfirmasi soal ini via selulernya membenarkan hal tersebut, Minggu (17/9). Menurutnya, dirinya sudah mendapat laporan jika hasil koordinasi Disdik dengan Diskes dan DLH Pelalawan memutuskan untuk kembali meliburkan siswa dalam dua hari ke depan. 

"Ya, tadi saya sudah dapat laporan soal itu, siswa kembali diliburkan sampai hari Selasa. Saya menghimbau agar para siswa tetap belajar di rumah dan jangan bermain-main di luar rumah. Dan jika masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah,  jangan lupa memakai masker," tukasnya.  (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar