Ajak Warga Menimba Ilmu di TPA AL-Ihklas

Sekda: Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan bersama para santriwati TPA AL-Ihklas.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Ihklas Kecamatan Bangko berdiri sejak tahun 2016 lalu, banyak santri dan santriwati menamatkan khatam Alquran di TPA tersebut. Semangat masyarakat sungguh luar biasa, bagi warga di sekitaran Gang Seiya, Bagan Punak, Kecamatan Bangko untuk menimba ilmu membaca Alquran.

Kami selaku pemerintah Kabupaten Rohil, mengapresiasi sungguh luar biasa kepada pembina TPA Al- ikhlas, dimana setiap enam bulan, selalu menamatkan santri dan Santriwati khatam Alquran dengan jumlah 80 santri setiap tahun, itu sangat luar biasa. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Rohil  Drs H.Surya Arfan Saat berkunjung ke TPA AL-Ikhlas, Minggu malam (15/4/2018) di Bagansiapiapi. '

Dikatakan Surya, Pemkab mengapresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang diberikan guru Buswar, selaku pengajar di TPA Al-Ikhlas, yang juga mengajarkan mengaji bagi masyarakat yang tidak bisa baca Alquran.

"Dimana-mana TPA (Taman Pendidikan Alquran), lazimnya mengajarkan santri dan santriwati usia sekolah sesuai jenjangnya, tapi TPA Al-Ikhlas yang di Gang Seiya, Kelurahan Bagan Punak ini beda. Di TPA ini mengajarkan masyarakat yang sudah memasuki usia lanjut. Ini sangat luar biasa! Karena yang diajarkan oleh guru Buswar ini adalah orang dewasa dan sebagian besar sudah berkeluarga, punya isteri dan anak," imbuh Surya dengan kagum.

Surya mengaku salut, sebab yang menjadi santri dan santriwati tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak dan isteri dan keluarganya turut ikut.

Lanjutnya, TPA ini sudah beroperasi sejak tahun 2006, dimana warga belajar yang ikut rata-rata 80 orang, dengan berbagai jenjang latar belakang pendidikan formal dan usia. Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum bisa membaca Al Quran, jangan malu dan sungkan untuk belajar kesini.

"Tidak ada kata yang terlambat untuk belajar, selagi masih punya kemauan pasti ada jalan keluar bisa khatam Alquran", ungkap Sekda. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar