Lantik PJ Kepala Desa Bagan Laguh, Bupati Tekankan Soal Inovasi & Swadaya Antar Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris melantik PJ Kepala Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan yang terpilih yaitu Thomasdi Ameriko, S. Sos di Kantor Desa Bagan Laguh, Senin (01/07). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu menyampaikan soal pentingnya inovasi dan swadaya antar masyarakat dengan RT/RW, kepala desa, camat, sampai ke tingkat Bupati.

"Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memikirkan kondisi negara kita in," ujarnya.

Harris bercerita, bahwa dahulu Kabupaten Pelalawan termasuk salah satu dari 12 kabupaten pemekaran yang tertinggal secara nasional, namun berkat kerjasama dan kepedulian masyarakat terhadap kemajuan Kabupaten Pelalawan, maka sekarang ini Kabupaten Pelalawan masuk dalam daftar 30 besar kabupaten di Indonesia yang patut diperhitungkan.

"Di sinilah pentingnya kebersamaan untuk bersatu padu dalam membangun daerah Seiya Sekata ini," tandasnya. 

Di kesempatan itu juga, Bupati berpesan agar para Kepala Desa dapat berhati-hati dengan dana ADD yang dikelola oleh desa. Kades harus perbanyak komunikasi dengan pemuka masyarakat, kelompok pemuda, dan kelompok ibu-ibu. Dirinya mengharapkan agar Kades selaku seorang pemimpin dapat mempertimbangkan dan melihat situasi masyarakat kecil dalam mengambil keputusan.

"Jadi pemimpin harus peduli dengan kepentingan masyarakat, karna pemimpin seperti itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat, begitu juga dengan Ketua PKK Bagan Laguh untuk mendampingi dan menjalankan programnya," harapnya. 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, Kepala Dinas PMD kabupaten pelalawan Drs. Zamur, Camat Bunut Srinursari, SE, Kapolsek Bunut AKP. Benhardi, SH, Bupati juga menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut dan Kapolsek beserta jajarannya dalam pelaksanaan pileg dan pilpres yang berjalan dengan aman, kondusif dan sejuk. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar