Ditargetkan 30 Ribu, Pertengahan September Disdukcapil Pelalawan Mulai Cetak KIA

Sekretaris Disdukcapil Pelalawan, Joni Naldi

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Diperkirakan pertengah September mendatang,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan akan mulai mencetak Kartu Identitas Anak (KIA) ke sekolah-sekolah.  Untuk tahap awal,  ditargetkan 30 ribu anak yang akan memperoleh KIA. 

"Saat ini,  kita tinggal menunggu kartunya saja selesai dicetak di Bandung.  Begitu didistribusikan,  kita sudah mulai bisa mencetaknya karena sekarang sekolah-sekolah yang ada di Pangkalankerinci tengah mengumpulkan data para siswanya," terang Sekretaris Disdukcapil Pelalawan,  Jon Naldi,  pada media ini via selulernya, Sabtu (31/8).

Jon menjelaskan bahwa sekolah hanya disuruh mengumpulkan data siswa berupa photocopy Kartu Keluarga (KK),  photocopy Akte Kelahiran dan photo si anak.  Nanti pihak Disdukcapil yang akan menjemput data tersebut kemudian mencetaknya. 

"Untuk tahap awal pembuatan KIA ini kita targetkan anak-anak sekolah yang ada di Pangkalankerinci dan sekitarnya sebanyak 30 ribu," ujarnya. 

Lanjutnya,  ke depan pendataan KIA ini akan dilakukan ke semua anak-anak berusia 0-17 tahun yang ada di Kabupaten Pelalawan. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar