PW Hima Persis Riau Laksanakan KABAH Pertama di Pelalawan

Salamuddin Toha: Akan Lahir Sosok Pembaharu di Bumi Tuah Negeri Seiya Sekata

Pelalawan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Riau (PW Hima Persis Riau) laksanakan Bassic Training Kaderisasi Anggota Baru Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (KABAH) Pertama kali untuk di Pelalawan. Hal ini dilakukan demi ekspansi merah maroon atau perluasan cabang Hima Persis ke berbagai daerah.

Kegiatan KABAH ini merupakan jenjang kaderiaasi tingkat pertama yang ada di organisasi Hima Persis bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan Hima Persis.

Dengan mengangkat tema "Melahirkan Insan Ulul Albab di Bumi Tuah Negeri Seiya Sekata", Salamuddin Toha sebagai Ketua Pelaksana berharap akan lahir sosok-sosok pembaharu yang mampu memberikan cahaya bagi kehidupan mahasiswa di Kabupaten Pelalawan ini atau yang sering disebut dengan Bumi Tuah Negeri Seiya Sekata.

"Kami berharap kedepan kader-kader yang telah mengikuti Bassic Training KABAH ini juga mampu membawa perubahan sedikit banyaknya bagi daerahnya dengan tidak meninggalkan tanggung jawab moral sebagai mahasiswa yang merupakan agent-agent perubahan, social control, dan iron stok," terang Toha.

Lanjutnya, Hima Persis Persiapan Pelalawan juga akan menjadi wadah teman-teman mahasiswa untuk berproses meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebelum terjun langsung ke masyarakat.

Adapun kegiatan KABAH ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak tanggal 13-15 Oktober 2023 di Aula Lurah Pangkalan Kerinci Kota. Setiap peserta diberikan materi-materi yang pastinya tidak didapatkan di lingkungan kampus. Oleh karenanya peserta diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapat ke dalam kehidupan sehari-hari baik itu di kampus maupun di lingkungan sekitar.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bidang Kaderisasi Hima Persis Riau Hamzah S Muharram, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik Surya Maryudha, dan beberapa instruktur yang merupakan kader-kader Hima Persis dari PD Hima Persis Pekanbaru. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar