Atasi Balap Liar & Laka Lantas, Sat Lantas Polres Rokan Hilir Maksimalkan Patroli

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Guna mengatasi Balapan liar, Pelanggaran dan laka lantas , Tim Sat Lantas Polres Rokan Hilir memaksimalkan patroli dijalan raya pada dimalam hari.

Patroli yang dilakukan ini guna mengingatkan kepada penguna kenderaan agar tak mengantuk dan lalai pada malam hari saat mengemudi, guna menghindari potensi kecelakaan, ini menjadi acuan Satlantas melaksanakan kegiatan patroli khusus di malam hari terutama pada malam Minggu.

Demikian hal tersebut dikatakan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasatlantas Polres Rokan Hilir, AKP Jusli, SH, Sabtu (05/1/2019).

Adapun lokasi tersebut, seperti dijalan lintas Riau Sumut, Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih dan didepan mini market Suzuya Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, mulai pukul 21.00 -24.00 wib.

"Kegiatan Blue light Patroli mencegah lakalantas dan balapan liar dititik lakalantas yang rawan pelanggaran", kata AKP Jusli, SH.

Personil Satlantas yang dikerahkan, adalah Bripka Deny K, Brigadir Delimute ,Bripda Bernando, Brigadir Boy, Briptu Jhon Kelvin, dan Bripka Monang. Ia mengatakan, kegiatan polisi dimalam hari atau istilah Blue light Patroli, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan piket jaga malam satlantas.

"Dalam kegiatannya, tim Blue Light Patrol yang dilakukan Kepolisian di Jalan, berupa tindakan preventif yaitu Patroli R4 secara Statis & Dinamis, Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas, dan melaksanakan tindakan preemtif dengan melaksanakan penyuluhan secara langsung dengan Penerangan keliling dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil Patroli Sat Lantas Polres Rokan Hilir ", terang Jusli.

Selain itu juga memberikan himbauan keselamatan berlalin kepada seluruh pengguna jalan, khususnya pengendara atau pengemudi kendaraan.

"Bahkan tindakan refresif, penindakan pelanggaran lalu lintas juga di laksanakan, terhadap kejahatan jalanan 3 C (Curas, Curat dan Curanmor), serta potensi kejahatan lainnya sesuai dengan kebutuhan di lapangan", jelas Kasat.

Sementara Kegiatan ini akan dilaksanakan tiap hari, khususnya malam Minggu, dan tempat akan selalu berpindah-pindah di daerah yang Rawan laka dan pelanggaran.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Polisi di lapangan dapat memecah konsentrasi pelaku-pelaku kejahatan yang meniatkan untuk melakukan tindakan kejahatan di jalan. Dan diharapkan terciptanya Kamseltibcar lantas, serta memberikan kesadaran hukum tertib berlalin, sebagai upaya mencegah terjadi kecelakaan lalin dan fatalitas korban laka lantas", pungkasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar