Kunjungi Korban Banjir Rantau Kopar, Wabup Rohil Serahkan Bantuan Dari Baznas

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS. COM - Baznas Rokan Hilir menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat Rantau Kopar yang terkena musibah banjir. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin pada Minggu (29/12/2019) di Kepenghuluan, Bagan Cempedak.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H.Jamiludin mengutarakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil pengumpulan zakat pengawai negeri sipil sebesar Rp 3 milyar kemudian ditambah pengumpulan zakat profesi personil polres Rohil Rp 1 milyar di tahun 2019.

"Pengumpulan zakat Baznas Rohil mengalami peningkatan setelah disyahkan perda zakat bahkan sekarang memasuki rangking ke-7 provinsi Riau," kata Wabup. 

Sedangkan Ketua Baznas Rohil, H.Baharuddin ,S.pd mengatakan program bantuan Baznas kepada warga tidak mampu ini dipergunakan untuk biaya berobat pedagang dan pendidikan lainnya yang masuk kategori bantuan Baznas.

Adapun bantuan Baznas kepada masyarakat berupa uang kontan diperuntukan pedagang sayur dan warung sebesar Rp 2.5 juta, biaya untuk berobat Rp 1.5 juta dan bantuan beasiswa kurang mampu Rp 2.5 juta.

Baharudin mengatakan setiap pemohon bantuan Baznas diterima kemudian dilakukan survey di lapangan agar nanti bantuan yang diberikan tepat sasaran. Sedangkan bantuan disalurkan untuk warga Rantau Kopar terkena musibah banjir berjumlah 150 KK, dan besok direncanakan dilanjutkan ke wilayah Tanah Putih.

"Kita harapkan bantuan yang diterima dapat meringankan beban dan kesulitan saudara saudara yang tengah membutuhkan pertolongan saat ini " tukasnya. (syofyan) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar