Gelar Sholat Istisqa'i, Kapolres Rokan Hilir Minta Masyarakat Tidak Bakar Lahan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Polres Rokan Hilir bersama dengan masyarakat melaksanakan shalat Istisqa'i atau shalat meminta hujan, supaya asap kebakaran lahan segera hilang.

Shalat Istiqa'i dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hilir, pada Jum'at (16/8/2019) sekira jam.07.30. Tampak ratusan jema'ah hadir ikut mendo'akan agar wilayah Rohil khususnya terhindar dari bencana termasuk kebakaran hutan dan lahan.

Pelaksanaan shalat Istisqa'i dipimpin oleh Ustaz Hilman Lubis. Turut hadir Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, Waka Polres Kompol James I.S Raja guguk, SIK dan jajaran Polres, masyarakat, dan mahasiswa.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH mengatakan, pelaksanaan shalat istisqa'i meminta dan mendo'akan agar hujan turun, sehingga bencana asap tidak muncul di wilayah Rohil.

Pada kesempatan tersebut, Sigit mengingatkan kepada masyarakat, dalam pembukaan dan mengelola lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. "Dampak munculnya asap kebakaran lahan, menganggu kesehatan pada manusia, dan juga bisa melumpuhkan aktivitas ekonomi pada masyarakat", terang Sigit. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar