Ferry Parya: MTQ Lahirkan Semangat Syiar Islamiyah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir diselenggarakan, sebagai persiapan untuk menampilkan  Qori-Qoriah, Hafiz dan Hafizoh terbaik, pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kampar.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin mengungkapkan, Saat ini sedang dipersiapkan penjaringan para Qori dan Qoriah, sejauh mana kemampuan yang bisa diraih, setidak-tidaknya dapat melampaui target, dan berharap MTQ berjalan sukses dengan membuahkan hasil positif.

"Diharapkan, bagi Qori dan Qoriah yang mewakili daerah ke tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, dapat membawa nama baik daerah", kata Wakil Bupati Rohil Drs. Jamiludin, Selasa malam (30/7/2019), ditaman Budaya Purna MTQ Batu 6 Bagansiapiapi.

Ditambahkannya, bagi peserta MTQ kali ini sudah ada aturan yang mengatur, bahwa peserta tidak boleh mengambil orang luar daerah, harus memanfaatkan potensi anak asli daerah.

Sedangkan, panitia pelaksana MTQ Ke XVI tingkat Kabupaten Rohil H. Ferry Parya, yang juga selaku Asisten I Pemkab Rokan Hilir mengatakan, kegiatan MTQ bertujuan agar selalu mencintai Alqur'an dan ukhuwah islamiyah.

Disampaikan Ferry, MTQ ke XVI mengantarkan Qori dan Qoriah dalam program keagamaan, bukan hanya menjadi ajang pertandingkan semata, namun pada hakikinya guna mempetebal ilmu pengetahuan dan melahirkan semangat syiar islam.

Menurut Ferry, ini momentum bagi Qori Qoriah yang bermunculan anak daerah tempatan, dalam pemetaan guna mengembangkan potensi daerah perlu mendapatkan soliditas dari intansi pemerintah, pada hakikinya guna mempertebal ilmu pengetahuan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar