Buka Sikat Gigi Massal, Bupati Harapkan kegiatan Ini Tidak Hanya Sebatas Seremonial Saja

Siswa SD di Kempas Inhil terlihat tengah menggosok gigi pada legiatan sokat gigi massal

TEMBILAHAN.RIAUBERNAS.COM - Bupati Indragiri hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Sikat Gigi Massal 1000 murid SD dan 100 anak PAUD di lapangan sepak bola Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas, Jum'at (18/03/16).

Kegiatan tajaan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Inhil ini dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua PDGI Inhil, perwakilan Dinkes dan Disdik Inhil serta sejumlah pejabat kecamatan setempat.

Selain itu tampak juga dipadati ribuan pelajar SD dan PAUD se Kecamatan Kempas dan didampingi para guru.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk diterapkan para anak-anak usia dini demi kelangsungan kesehatan gigi.

"Saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja namun yang terpenting adalah tindak lanjut disetiap harinya," kata Wardan.

Kepada pihak terkait, diharapkan Bupati untuk tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, minimal katanya mampu mempertahankan yang sudah ada. Karena menurutnya budaya sehat itu sangat dibutuhkan dan harus berlanjutan sedini mungkin.

"Untuk itu, saya menegaskan kepada para jajaran pemerintah untuk diprogramkan kegiatan seperti ini kedepannya," pungkasnya (Adv humas)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar