Gandeng Sejumlah Perusahaan, Pemuda Kecamatan Tualang Bagikan Masker Gratis

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kabut asap masih menyelimuti wilayah Kecamatan Tualang, sejumlah organisasi dan komunitas kepemudaan yang dimotori oleh PK KNPI Tualang, menggandeng pihak perusahaan agar dapat memberikan masker gratis ke masyarakat di Simpang KPR 1 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, berakhir sekitar pukul 16.00 WIB, Jum'at (20/9/2019).

Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Tualang (PK KNPI), Ika Rahman menyampaikan, bahwa sekira Kamis 19 September 2019 kabut asap diwilayah Kecamatan Tualang tampak lebih tebal dari hari-hari sebelumnya.

"Kamis kemarin kita lihat kabut asap di Perawang kelihatannya makin parah, terus teman-teman pemuda usulkan untuk memberikan masker kemasyarakat, ya udah kita coba sondingkan ke teman-teman pemuda, Puskesmas, dan teman-teman perusahaan, Alhamdulillah disambut baik," ujar Ika Rahman.

Kegiatan pemberian masker gratis ke masyarakat merupakan support dari Puskesmas serta beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang, seperti PT PLN, PT PYS, PT Ayam Mas, PT PBK, dan PT SGB.

"Kita kumpulkan masker dari perusahaan sehingga terkumpul sekitar 2.000 masker, Namun ternyata pihak perusahaan juga peduli dan membantu pembagian masker ke masyarakat", terangnya.

Dalam kegiatan pemberian masker gratis tersebut, juga melibatkan organisasi Pemuda Lembaga Adat Melayu, Perawang Angler Community (komunitas pemancing), dan Persatuan Pemuda Sukaramai.

Ika mengaku sangat menyayangkan bencana asap ini kembali terjadi dan belum juga dapat diatasi, namun ia berharap serta berdo'a agar bencana ini dapat segera berlalu.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli, kita jangan lupa berdo'a agar bencana ini segera teratasi, sehingga penyakit-penyakit akibat asap ini pun tidak ada, keadaan dapat normal seperti biasa, anak-anak dapat sekolah maupun kegiatan kita lainnya tidak terganggu," harapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar