Mayjen TNI Cucu Sumantri: Sosialisasi Bahaya Narkoba Perlu Ditingkatkan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Mayjen TNI Cucu Sumantri ikut merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Rokan hilir, daerah yang merupakan lintas antar Provinsi, diduga menjadi sasaran tempat transit masuk barang haram seperti narkoba dan obat-obat terlarang.

Kegiatan TMMD tidak hanya membangun infrastruktur jalan namun harus dibarengi dengan penyuluhan bahayanya narkoba, dan sampaikan wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah. Demikian dikatakan Mayjen TNI Cucu Sumantri, disela-sela kunjungan TMMD 105 Rokan Hilir, pada Senin (23 /7/2019) kemarin di Sinaboi.

"Penyuluhan bahaya narkoba tidak hanya disampaikan pada kalangan siswa, namun perlu disampaikan pada orang tua dan orang dewasa juga", kata Mayjen ini.

Dijelaskannya, bahwa dulu Indonesia hanya sebagai tempat lintasan, dan sekarang menjadi tujuan target. Perang terhadap narkoba tidak hanya tugas TNI dan Polisi, namun juga menjadi tugas bersama terutama masyarakat.

"Pada hakikatnya bahwa Indonesia bukan tentera dan bukan polisi, tapi rakyat yang lebih duluan berbuat, setelah kemerdekaan baru dibentuk tentara dan polisi", tutup Cucu Sumantri. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar