Home Industri Kerupuk Dan Tiga Unit Kendaraan Ludes Dilalap Si Jago Merah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit Home Industri atau industri rumahan kerupuk di Jalan Gajah Tunggal Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dan tiga unit kendaraan bermotor ludes dilalap si jago merah, Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kebakaran hebat itu sempat menggegerkan warga setempat, dikarenakan home industri itu dekat dengan rumah warga dan Masjid. Asap membubung tinggi dan terlihat dari radius 1 kilometer, melalap rumah semi permanen hingga rata dengan tanah. Para warga di sekitar lokasi langsung mendatangi tempat kejadian untuk membantu memadamkan api.

“Kejadiannya kurang lebih jam 20.30 malam. Gudang kerupuk ini tak ada aktivitas pada saat malam hari. Selain gudang kerupuk ada satu unit kendaraan roda empat dan dua unit sepedamotor ikut terbakar,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Bripka Arya Sudarsa kepada awak media dilokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, sebuah industri rumahan pembuatan kerupuk ludes terbakar. Diduga dinding sebagian terbuat dari atap seng. Hal ini dikarenakan banyak terdapat atap seng dilokasi kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran pemerintah daerah dan damkar PT. Indah Kiat diterjunkan guna menjinakkan api. Beruntung hanya gudang tempat pembuatan kerupuk yang terbakar. Padahal jarak gudang kerupuk dengan rumah warga lainnya kurang lebih hanya satu meter. Kurang lebih satu jam petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar dan pihak kepolisian, berhasil memadamkan api. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar