Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Amal

Kapolres Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Situasi Yang Sejuk dan Kondusif Jelang Pemilu 2024

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Bundo Kanduang yang merupakan warga perantau Minang Kabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, serta warga dari wilayah-wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan kekeluargaan di Masjid Nurul Amal belakang Pasar Baru Pangkalan Kerinci, Rabu (25/10/2023).

Turut hadir Pada acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H Iswadi Yazid LC, Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Indra Rusdi SH, Kasat Intel AKP Yulhendra SH MH, Kasat Bimas AKP Budi Ikhsani SH, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH MH, Kasi Humas AKP Edy Haryanto SH MH, Penasehat PKDP Joni Naidi S.Sos, Ketua Masjid Nurul Amal Tengku Labei Sakti, Ustad Wandi Saputra
Ketua Ikatan Keluarga Minang, Ketua Bundo Kanduang PKDP ibu Darniati.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW sekaligus Rasul bagi Umat Islam yang telah membawa umat Islam dari jaman jahiliah kepada jaman kemajuan modern saat sekarang ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yaitu Persatuan Keluarga Daerah Piaman Bundo Kanduang Kabupaten Pelalawan.

"Saya beserta rombongan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga masyarakat PKDP Bundo Kanduang yang telah bersama hadir di masjid Nurul Amal ini, semoga acara ini berjalan lancar dan membawa berkah tersendiri kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Pelalawan pada umumnya," terang AKBP Suwinto.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini telah masuk tahun Politik. Untuk itu, Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, walaupun pilihan berbeda tapi jadikan itu warna yang membuat suatu keindahan bukan penyebab terjadinya perpecahan.

"Bijaklah dalam bersosial media, jangan percaya kepada Berita Hoax atau berita yang tidak benar yang juga berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Untuk itu mari kita tetap menjalin silaturahmi sesama warga masyarakat agar masalah yang terjadi dapat kita selesaikan secara musyawarah," tukas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar