LPMP Tunjuk SDN 012 Surya Indah Menjadi Sekolah Binaan

Kepsek SDN 012 Surya Indah, Abdul Karim

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau menunjuk SDN 012 Surya Indah Desa Sidomukti Kecamatan Pangkalankuras, Pelalawan menjadi Sekolah Binaan. Penunjukan SDN 012 Surya Indah menjadi sekolah binaan ini dikarenakan sekolah tersebut dinilai telah memenuhi Delapan Standar Nasional Pendidikan. 

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDN 012 Surya Indah, Abdul Karim, pada media ini, Jumat (12/7/19). Menurutnya,  ada delapan standar pendidikan yang ditetapkan oleh Kemendiknas. 

"Delapan standar itu yakni standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa berdasarkan pada Delapan Standar Nasional Pendidikan itu
Maka LPMP Riau menunjuk Sekolah Dasar Negeri 012 Surya indah menjadi Sekolah Binaan. Kriteria lainnya adalah sekolah tersebut memiliki lahan sekolah seluas satu hektar telah mendapatkan akreditasi A. 

"Dan SDN 012  Surya Indah memenuhi kriteria itu,  di samping delapan standar pendidikan nasional tadi, " katanya. 

Lanjutnya,  dirinya berharap dengan ditunjuknya Sekolah Dasar Negeri 012 Surya Indah menjadi Sekolah Binaan oleh LPMP maka pendidikan di sekolah tersebut akan semakin maju.  (syr)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar