Tokoh Pemuda Arizal, PWI dan Ormas PP Siak Tabur Bibit Ikan Patin di Sungai Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 11.000 ekor bibit ikan Patin ditebarkan ke Sungai Siak oleh tokoh pemuda Pinang Sebatang ( PS) Arizal bersama Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih SE dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Dedi Kusnedi SH atau lebih di kenal Dedi Boxer, Kamis (16/9/2021).

Penaburan bibit ikan Patin tersebut langsung menggunakan sampan ketengah Sungai Siak. Puluhan masyarakat Pinang Sebatang turut hadir dan menyaksikan penaburan bibit ikan patin. Satu persatu Ikan yang berada di dalam kantong  langsung di buka dan ditabur ke Sungai terdalam di Indonesia itu.

Warga yang menyaksikan langsung terlihat antusias. Mereka bertepuk tangan usai Arizal menabur bibit ikan patin itu. Ia berharap dengan penaburan bibit ikan Patin, ekosistem sungai terus terlestari. 

Tokoh Pemuda Pinang Sebatang Arizal mengaku sangat peduli dengan ekosistem yang berada di Sungai Siak. Saat ini nelayan mengaku kurang tangkapan ikan apalagi Ikan Patin, maka bersama PP, PWI Siak langsung menabur bibit ikan patin. 

"Semoga bibit ini hidup dan nelayan atau masyarakat Perawang bisa menikmati ikan patin kebanggaan masyarakat Riau dari Sungai Siak," kata Arizal usai menabur benih ikan di Sungai Siak Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang

Arizal mengatakan bahwa daging ikan patin sangat lezat disantap dan memiliki gizi yang baik.Banyak macam yang bisa di olah melalui daging patin ini, apalagi asam pedas patin. 

"Masyarakat  bisa menikmati Ikan Patin di Sungai Siak  ini dan bisa juga menjadi nilai ekonomis untuk di jual," jelas Arizal yang merupakan calon Penghulu Pinang Sebatang itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Dedi Boxer. Dirinya menilai penaburan bibit ikan patin yang dia lakukan bersama PWI Siak dan Arizal merupakan bentuk peduli  ekosistem Sungai Siak.

"Saat ini nelayan Perawang mengeluhkan susah mendapatkan ikan di Sungai Siak. Semoga penaburan bibit ikan patin ini bisa bermanfaat dan nelayan bisa menikmati," tandasnya.

Dedi Boxer menilai penaburan Ikan Patin di Sungai Siak merupakan satu ide bersama termasuk Arizal

"Ia menilai Arizal merupakan sosok yang kreatif dan energik serta peduli dengan pemuda, apalagi masalah tenaga kerja," tandasnya.  

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih menyatakan penaburan bibit ikan Patin ini di sungai tentu sangat membantu masyarakat khususnya bagi nelayan setempat.

"Dengan penaburan bibit ikan Patin ini diharapkan kelestarian ikan di sungai tetap terjaga.Kami berharap tokoh pemuda seperti Erizal dapat menjadi motivasi pemuda lainnya lebih berinovasi.  Kami sangat mendukung  penaburan ikan di Sungai Siak," tutupnya. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar