Pos Ronda RW 07 Kampung Tualang, Juara III Lomba Tingkat Polda Riau

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Kampung Tualang RW 07 Kecamatan Tualang, patut berbangga. Pasalnya, Pos Ronda di RW 07 menjadi yang terbaik dan meraih predikat juara III perlombaan Pos Kamling di tingkat Polda Riau, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Usai meraih predikat juara I di wilayah hukum Polsek Tualang Polres Siak, Pos Ronda di RW 07 Kampung Tualang, mewakili Kabupaten Siak pada perlombaan Pos Kamling di tingkat Polda Riau.

Bhabinkamtibmas Kampung Tualang, Brigadir Mahmud Eko mengatakan, terpilihnya Pos Ronda RW 07, salah satunya telah memenuhi syarat dan peralatannya termasuk lengkap.

"Pos Ronda ini meraih Juara I Tingkat Polres Siak dan Juara III terbaik dalam Perlombaan Pos Kamling di tingkat Polda Riau," jelas Bhabinkamtibmas Kampung Tualang Brigadir Mahmud Eko.

Dikatakan Brigadir Eko, dalam penilaian pos ronda ini, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Pertama, peralatan Pos Kamling lengkap seperti pentungan, senter, tongkat T, jas hujan, Borgol, dan lain lain.

Kedua, petugas Pos Kamling memiliki kemampuan seperti mengetahui kode suara dan cara penggunaan pentungan, apabila terdapat suatu kejadian. Selain itu penggunaan tongkat Polri, mampu dalam melakukan tindakan pertama di TKP dalam setiap kejadian, pos kamling dijadikan tempat wadah dalam melakukan tindakan pertama bila di temukan gangguan kamtibmas.

Penghulu Kampung Tualang, Juprianto Ssos MIP mengucapkan rasa syukur dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada segenap jajaran masyarakat Pos Kamling empat suku. "Kami bersyukur Pos Kamling empat suku di Kampung Tualang, dinobatkan menjadi terbaik ke III tingkat Polda Riau," kata Penghulu Juprianto Ssos MIP.

Terima kasih juga kami ucapkan, kata Juprianto, kepada jajaran Polsek Tualang, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, dan Bhabinkamtibmas Kampung Tualang Brigadir Mahmud Eko. "Semoga penghargaan ini menjadi penambah motivasi masyarakat untuk lebih menjaga kamtibmas di Kampung Tualang," harapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar