Sisir ke KM 5, Pastikan Masyarakat Ikuti Protokoler Kesehatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Gugus Tugas percepatan dan penangangan Covid-19 Kecamatan Tualang, kembali menyisir masyarakat yang berada di Alfamart, pertokoan di KM 5 Kecamatan Tualang, agar dapat menjalankan Protokoler Kesehatan.

Penyisiran dalam rangka kegiatan patroli dan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin itu, melibatkan Personil Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Afrisal bersama dua orang Personil Koramil lainnya, Jum'at (05/6/2020) sekitar pukul 20.35 WIB.

Tampak, Personil Koramil 10/Perawang, bersama Tim Gugus Tugas melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat yang melanggar, mulai dari Kantor Polsek ke Alfamart, toko pakaian Queen, toko global cosmetik KM 5, dan kembali ke Polsek Tualang.

"Kita sampaikan ke masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak 1 atau 2 meter, sembari mempraktekan kepada masyarakat saat mendatangi tempat-tempat keramaian, meminta masyarakat disiplin menggunakan masker," jelasnya.

Kemudian, Personil Koramil 10/Perawang melaksanakan pengukuran suhu tubuh, serta meminta menjaga pola hidup sehat. "Kita minta masyarakat dan pedagang maupun pemilik toko untuk menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer, dan membatasi hingga separuh pengunjung difasilitas umum. Hal itu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid-19," pungkasnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi penegakan disiplin antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang dilaksanakan oleh personil Koramil 10/Perawang dan Polsek Tualang serta satpol PP, sangat di respon dengan positif oleh masyarakat. 

Pada pukul 22.02 WIBKegiatan Patroli dan himbauan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan penegakan disiplin antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar