Bersama Masyarakat, Kopda L Sigalingging Sisir Lahan Teluk Rimba

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan di Teluk Rimba yang dinilai rawan akan terjadinya karhutla.

Penyisiran dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta melihat kondisi terkini apakah ada terjadinya kebakaran hutan dan lahan. "Saat kita melakukan penyisiran bersama perwakilan masyarakat, kita tidak menemukan titik api. Artinya Kampung Teluk Rimba nihil dari titik api," ujar Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas, Kamis (29/4/2021).

Dirinya juga mengecek kebun warga maupun perusahaan yang dinilai rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, sementara untuk ketersediaan air di parit maupun Embung telah tersedia. "Kondisi air di parit maupun Embung penampungan air sangat mencukupi, kita tidak ingin terjadi kebakaran, makanya kami gencar lakukan sosialisasi," tambah dia. 

Ia juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, akan dipenjara paling lama 10 tahun," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar