Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 2019, Ini Pesan Bupati Harris

Loading...

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM. Harris melepas pawai takbir Idul Fitri 2019, yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Pelalawan, Selasa malam (04/06/2019) sekira pukul 21.00 Wib.

Pawai Takbir yang diikuti oleh seluruh lapisan, baik pemerintahan dan seluruh OPD, instansi terkait dan masyarakat. Dalam pawai takbir tersebut juga diadakan lomba mobil hias yang diikuti 27 kendaraan hias yang berasal dari instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Masjid-Masjid yang ada di kota Pangkalan Kerinci.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Sekda, tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh kepala OPD di linkungan pemerintahan, Camat, Ketua TP PKK, Ketua Bhayangkari Pelalawan, dan para ibu-ibu PKK Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya mengatakan, dalam suasana syukur dan kegembiraan telah menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan, dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H, perkenankanlah saya atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

Betapa gembiranya kita menyambut hari kemenangan ini atas penaklukan melawan hawa nafsu, dan kembali ke hari yang fitri sebagai insan ciptaan tuhan yang maha esa.

"Kegembiraan ini terasa sempurna dimana kita merayakan hari kemenangan dalam suasana damai, aman, dan kondisi sosial yang kondusif. Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah kita", kata Bupati Harris.

Dikatakan Bupati Harris, ibadah puasa yang telah kita laksanakan akan melahirkan moment-moment ketaqwaan yang orientasinya tercermin dalam sikap kehidupan kita sehari-hari. Insan-insan yang bertaqwa adalah insan yang perduli dan toleran terhadap sesama.

"Maka sudah selayaknyalah kita merayakan kegembiraan atas kemenangan ini dengan mengembirakan dan membahagiakan sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang bernasib kurang baik, pakir miskin, anak yatim dan lainnya. Jangan sampai kemenangan ini justru tercemar oleh sikap-sikap kita yang intoleran, mau menang sendiri, egois dan tidak memiliki kepedulian terhadap sesama", pesan Harris.

Pada kesempatan tersebut Bupati Harris juga menghimbau kepada seluruh peserta pawai takbir untuk menjaga sikap dan tata tertib selama pawai takbir berlangsung. Jangan sampai karena ketidak tertiban kita justru akan merugikan kita sendiri.

Selama berlangsungnya pawai takbir Idul Fitri 2019, mendapat kawalan ketat dari para personil Polres Pelalawan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. (sam)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar