Viral.. Beredar di Medsos, Caleg Golkar Bagi-Bagi Bingkisan Plus Amplop

Dugaan kecurangan yang beredar di medsos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah satu Akun Facebook bernama Senopati Kandis mendadak viral, pasalnya, akun tersebut membuat status yang ada indikasi kecurangan dalam tahapan pemilu 2019 di daerah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Indikasi kecurangan tersebut, adanya dugaan money politik salah satu calon legislatif Provinsi Riau dari Partai Golkar yaitu Hj Sumiyanti Msi yang merupakan petahana Anggota DPRD Provinsi Riau.

Berawal dari status Senopati Kandis yaitu,"Asik...Dapat bingkisan plus amplop dari caleg. Jangan kasih tahu Panwaslu Kandis ya...", status di akun tersebut.

Sontak status tersebut menjadi viral, dan menjadi pembahasan oleh kalangan politik di Kecamatan Kandis maupun Media sosial yaitu Facebook.

Dalam status tersebut, terdapat bingkisan, berupa kain sarung dan pakaian ibu-ibu, serta terdapat foto caleg yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

Menanggapi persoalan tersebut, Komisioner Bawaslu Kabupaten Siak, melalui Devisi Penindakan  Ahmad Dardiri mengakui sudah tahu dan akan ditelusuri kebenarannya.

"Lagi ditelusuri oleh Panwascam setempat. Panwascam sampai sekarang belum mengetahui, cuman dapat dari berita online. Kami berharap masyarakat yang mengetahui seperti itu mohon dilaporkan ke Panwas terdekat", pungkas Dardiri. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar