Polres Pelalawan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Polres Pelalawan menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, dan diikuti unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, di halaman Mapolres, Senin (12/4/2021).

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021 tersebut mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Meningkatkan Kepatuhan Hukum Masyarakat Dalam Berlalu Lintas”.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 merupakan Satgas Pusat bersama Satgas Daerah dan Satgas Polres didukung instansi terkait.

"Menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Keselamatan 2021. Untuk Polda Riau dengan Sandi Keselamatan Lancang Kuning 2021," ungkap AKBP Indra Wijatmiko.

Diutarakan Kapolres, operasi ini dilaksanakan selama 14 hari di seluruh Indonesia dalam bentuk bidang lalulintas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif, prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes dan juga berlalu lintas. 

Di samping itu meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas. Serta membangun budaya tertib lalulintas dan meningkatkan pelayanan kepada publik.

"Berdasarkan program decade of action for road safety 2011-2021 (DOA) atau dekade aksi keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2021 sebesar 50,%," tutupnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar