Polres Rokan Hilir Bagikan Sembako Kepada Pemulung

Waka Polres Kompol dr wawan, SH.MH Saat memberikan bantuan sembako

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Serentak di Kabupaten Rokan Hilir, Jajaran Polres Rokan Hilir memberikan Bantuan sembako dan pengobatan gratis kepada pemulung.

Kegiatan memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis pada petugas kebersihan, oleh jajaran Polres Rohil, berlangsung pada Kamis (21/02/2019) di TPA Bagansiapiapi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, diwakili Waka Polres Rohil, Kompol dr Wawan mengatakan, hari pencanangan sampah nasional sebelumnya sudah mensurvey berapa banyaknya pekerja pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Enam.

"Pemberian bantuan dan perobatan gratis kepada pemulung, pihaknya menilai pekerjaan pemulung paling cepat sakit, karena spontan menghirup udara yang kurang sehat pada tiap harinya," ujar Kompol wawan.

Sementara, petugas Medis Kumalasari menjelaskan, sebanyak 20 orang pemulung telah diperiksa kesehatannya. Mereka mengeluhkan berbagai penyakit yang dideritanya, seperti halnya sakit gatal- gatal, alergi, asam urat, dan demam.

Sedangkan seorang pemulung, Zuraida, mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Polres Rokan Hilir yang telah memberikan bantuan sembako dan Pengobatan secara gratis.

"Bantuan yang kami terima bisa bermanfaat untuk keluarga, selama 10 tahun telah bekerja baru kali ini mendapatkan perhatian", ungkap Zuraida dengan tulus. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar