Peran Masyarakat Sangat Penting Demi Terciptanya Keadaan Yang Kondusif.

Wakil Bupati Zardewan Saat Memberikan Santunan Pakir Miskin di Desa Bukit Gajah,Ukui.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM – Demi terciptanya situasi aman dan kondusif suatu daerah peran masyarakat selaku warga dan orang tua sangatlah penting. Apalagi sekarang dalam situasi teknologi yang serba canggih hal- hal yang buruk akan cepat masuk dan berpengaruh terhadap anak –anak kita. Dan pembangunan akan berjalan dengan baik kalau situasi selalu aman dan kondusif. Demikian disampaikan Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan.MM. Senin (05/06/2017) saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Babussalam, Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui.

Zardewan juga menyampaikan, bahwa kunjungan tim safari Ramadhan Pemkab. Pelalawan ini, juga dalam rangka silahturahim bersama masyarakat untuk mensosialisasikan program pemerintah daerah Pelalawan salah satunya yang baru baru ini di louncingkan oleh Bapak Bupati adalah Program Magrib Mengaji.Ia mengajak masyarakat bisa memanfaatkan waktu dengan membaca dan memahami alquran dari waktu magrib sampai waktu menjelang isya.

“ Alangkah indahnya suatu kampung atau daerah kalau selepas Mahgrib menjelang Isya, di rumah- rumah warga, di surau- surau dan di masjid – masjid kita mendengarkan suara – suara yang sedang mengumandangkan ayat- ayat Alqur’an.” Terang Zardewan.

Mudah –mudahan program mahgrib mengaji ini dapat dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat, dari orang tua sampai ke anak-n anak, sehingga Kabupaten Pelalawan akan selalu mendapat berkah dari Allah. Dan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif diharapkan kepada masarakat untuk tidak percaya terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya. Bila perlu laporkan ke pihak yang berwajib.

Sementara, Camat Ukui Amri Juarza,S.Kom,  mengatakan bahwa, untuk program magrib mengaji sudah dilaksanakan ditingkat kelurahan dan desa se Kecamatan Ukui. Dan pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Ukui, sehingga program mahgrib mengaji ini ndapat terlaksana sampai kerumah –rumah.

Pada kesempatan tersebut, Amri juga menjelaskan kepada masyarakat yang hadir bahwa, untuk saat ini Pemerintah Pusat melalui BPN (Badan Pertanahan Nasional) memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus Sertifikasi Pertanahannya. Dan untuk Kabupaten Pelalawan ditargetkan sebanyak 10.000 Sertifikat sampai akhir tahun 2017 ini.

“Dan untuk pengurusan administrasi sertifikasi tersebut masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis, kecuali pajaknya itu baru masyarakat yang menanggung. Itu dibagi dalam dua tahap, dan untuk tahap awal sampai akhir Juni 2017 ini harus tercapai sebanyak 4000 sertifikat.” Terang Amri.

Amri melanjutkan, dan untuk kedua aitu priode Juni sampai akhir Desember 2017, pengurusan sertifikasi pertanahan dikenakan biaya administrasi, namun tidak dibebankan kepada masyarakat. Pihak BPN dan Pemerintah sedang berusaha bagaimana biaya tersebut bisa ditanggung oleh Badan Usaha yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dengan adanya program sertifikasi pertanahan gratis ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik –baiknya. Karena program ini sangat membantu masyarakat yang ingin memiliki sertifikat tanahnya yang sah.

Pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati atas nama Pemkab Pelalawan juga menyerahkan bantuan berupa Jam digital penunjuk waktu Sholat, sajadah sholat untuk masjid Babussalam dan juga santunan untuk fakir miskin dari Baznas Pelalawan. (sam)

 

Editor  : Andy Indrayanto

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar