RAPP Gelar Baksos Dalam Rangka RGE Founders Day

PEKANBARU (Riaubernas) - Dalam rangkaian kegiatan Royal Golden Eagle (RGE) Founder's Day tahun 2023, salah satu anak usahanya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/11/2023). 

RGE mengelola sekelompok perusahaan kelas dunia berbasis sumber daya alam dan mempekerjakan lebih dari 60 ribu karyawan. RAPP adalah salah satu unit usaha yang memproduksi pulp dan kertas secara terintegrasi.

Baksos diawali dengan senam sehat, pembagian paket bahan pokok, membersihkan lingkungan sekitar, lalu mengecat gedung serbaguna di kelurahan ini. Seluruh karyawan dan masyarakat tampak semangat bahu membahu menjalankan tugas masing-masing.

Yang tak kalah penting dalam adalah digelarnya pelatihan pemanfaatan sampah anorganik untuk ibu-ibu setempat yang difasilitasi oleh Bank Sampah Andalan Lestari (BSAL). Nasabah BSAL adalah seluruh warga Riau Kompleks yang sudah memilah sampahnya dari rumah, lalu dibawa ke bank sampah. Pengurus BSAL adalah para istri karyawan RAPP.

Selain itu, ada juga penanaman bibit pohon kelor, yang sejalan dengan upaya memitigasi perubahan iklim, sesuai komitmen APRIL2030 untuk mendukung iklim positif.

Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pelalawan Zulkifli mengatakan, RAPP sudah sejak lama ikut membangun Pelalawan.

"Tema RGE Founder's Day hari ini mengajarkan, semakin banyak kita berbagi semakin banyak yang kita raih, menciptakan harmoni. Sehingga antara masyarakat dan karyawan RAPP semakin tidak asing. Karena RAPP adalah kebanggaan kami yang ada di Pangkalan Kerinci ini. RAPP adalah bagian dari Pelalawan," ungkap Zulkifli.

Apa yang diutarakannya sesuai dengan nilai kepemilikan (ownership), salah satu nilai fundamental RGE, yang percaya bahwa untuk memenuhi misi dan mencapai visi masa depan, perusahaan harus mematuhi seperangkat nilai inti (core value) yang dikenal sebagai TOPICC (Team, Ownership, People, Integrity, Customer, dan Continuous Improvement)

Mewakili manajemen RAPP, Deputy Sosial Capital Director Matius mengungkapkan RAPP memperingati Founder's Day, sebagai pengingat bahwa perusahaan bisa berkembang, bisa maju, karena bergandengan dengan masyarakat.

"Hari ini banyak karyawan yang hadir bersama masyarakat menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Kita berharap kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan antara karyawan RAPP, grup RGE, dengan masyarakat Pangkalan Kerinci Kota," ungkapnya.

Hadir juga pada kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan Eko Novitra ST MSi, Camat Pangkalan Kerinci Faisal S.STP, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH, MH, dan Lurah Pangkalan Kerinci Kota Fitrah Ramadhan S.STP.(rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar