Tuntutan Tidak Dipenuhi PT IKPP, KNPI Tualang Wacanakan Jilid III

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Tualang Kabupaten Siak akan mewancanakan aksi jilid III di Gerbang PT. Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang, karena tuntutan tidak dipenuhi oleh Perusahaan terbesar di Asia Tenggara itu.

"Tadi rekan-rekan yang ngantar masukkan surat ke Polsek Tualang. kita lakukan jilid 3 karena sampai hari ini apa yang menjadi tuntutan kita belum ada direalisasikan oleh perusahaan," kata Ketua PK KNPI Tualang Ika Rahman kepada Riau Bernas, Senin (21/6/2021).

Lanjut Ika, KNPI Tualang berencana akan melakukan aksi jilid 3 di PT. IKPP Perawang pada hari Senin depan (28/6/2021). "Rencana aksi kita itu tanggal 28 Juni. Kami masih menunggu jawaban dan arahan dari pihak kepolisian, intinya kami berharap kami dapat kembali menyuarakan aspirasi dan tuntutan kami di PT IKPP," jelas dia.

Perihal tuntutan tersebut meliputi :

1.Meminta pihak PT. IKPP Perawang Mill segera membuat aturan mewajibkan mitra kerja menyediakan bus dan memberikan sanksi tegas berupa pemutusan kontrak kepada mitra kerja (kontraktor) di PT. IKPP Perawang Mill yang masih menggunakan angkutan barang/truk/pick up guna membawa pekerja atau buruh.

2. Meminta agar pihak PT. IKPP Perawang Mill transparan mengenai adanya informasi lowongan kerja dan mengutamakan tenaga kerja lokal dalam hal perekrutan karyawan baru.

3. Meminta agar seluruh Mitra Kerja (Kontraktor) di PT. IKPP Perawang Mill berkantor di luar kawasan pabrik.

4. Meminta agar pihak PT. IKPP Perawang Mill memberikan data serta mekanisme pengolahan limbah B3 maupun non B3 secara jelas dan berkala. (Ex : Penggunaan dan pengolahan limbah bahan chemical, limbah padat, dll).

5. Meminta agar pihak PT. IKPP Perawang Mill memberikan informasi dan mensosialisasikan terkait dengan segala usaha/kegiatan pembangunan maupun pengembangan pabrik. (Ex : Pembangunan boiler, pembuatan kanal, pembuatan landfill, dll).

6. Meminta kepada pihak PT. IKPP Perawang memberikan bantuan sembako plus vitamin setiap bulannya kepada masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Tualang. (UT) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar