Bupati Rokan Hilir Apresiasi Gagasan PJI

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Apresiasi kepada Persatuan Jurnalistik indonesia (PJI) Rokan Hilir yang telah membuat gagasan dan ide, sehingga buka puasa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim berjalan lancar. Hal itu disampaikan Bupati Rohil H. Suyatno saat buka puasa bersama dengan Pemerintah, KPU, Bawaslu, LDI, Forkompinda, Gakkumdu, Unsur media, dan Mahasiswa Rohil se-Indonesia, Rabu (29/5/2019), di gedung Datuk Batu Hampar Bagansiapiapi.

Menurut Bupati, Kegiatan Berbuka puasa banyak yang menginginkan, dan ini segaja dikemas oleh unsur media massa untuk berbelah bagi dibulan Ramadhan. Terkait dengan penyelengaraan pemilu kemarin, menurut Suyatno, wilayah Rokan hilir dalam kondisi yang aman dan kondusif, tidak ada masalah sengketa, walaupun ada pelaksanaan PSU, namun proses berjalan aman sesuai harapan.

Tambahnya, dibanding pemilu lalu, pemilu kali ini cukup meningkatnya partisupasi pemilih. "Ini harapan saya, kedepan dalam moment bulan Ramadhan, pemerintah dan masyarakat siap menerima masukan dari mahasiswa, sehingga program pembangunan di Rohil berjalan dengan baik", terang Bupati.

Pimpinan mahasiswa Rokan Hilir berkomitmen, ikut menyumbangkan gagasan atau ide, sesuai Visi dan Misi kemajuan Rohil madani, sehingga sinergi dengan pemerintah kedepannya akan lebih baik.

Sementara, Ketua KPU Rohil, Supriyanto mengatakan, proses tahapan pemilu telah berlalu, kondisi berjalan aman dan terkendali, khususnya di wilayah Rokan Hilir tidak ada permasalahan sengketa mengenai pemilu. Walaupun hasil Pemilu masih dalam tahapan di Makamah Kontitusi (MK), Khusus wilayah Rohil minim ditemukan suatu permasalahan yang berkaitan dengan indikator tersebut.

Proses pemilu menunjukan bahwa penyelegaraan KPU dan Bawaslu berjalan baik dan sukses. "Pemilu kali ini tidak terlepas peran pemerintah, termasuk didalamnya ikut memberikan sumbansih dan membantu meningkatknya partisipasi pemilih", ungkap Supriyanto.

Tambahnya, pemilu kepala daerah Bupati dan Gubernur Riau, partisipasipemilih mencapai 59 persen, sedangkan di pemilu Pileg dan Pilpres, partisipasi pemilih meningkat menjadi 80 persen. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar