Dukung Pelaksanaan Proklim, PHE Kampar Terima Penghargaan dari Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar menerima penghargaan dari Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, atas dukungan Dan kontribusi yang diberikan dalam pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2021. 

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Zukri Misran tersebut, diterima oleh Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, didampingi Pjs Field Manager Lirik Kampar, Kemas Ghazaly, dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Pelalawan, pada Senin (18/07). 

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran menyampaikan bahwa sesuai program Pelalawan Sejuk di tahun 2022 ini, Pemkab Pelalawan memberikan penghargaan kepada PHE Kampar sebagai Pembina Proklim yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk Dusun Palma Sari dan Dusun Sawit Mukti, Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dimana dua dusun tersebut mendapatkan penghargaan tertinggi tingkat Nasional dari KLHK yaitu Trophy dan sertifikat utama. 

H. Zukri Misran juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang telah membina desa-desa di Kabupaten Pelalawan untuk dapat turut serta memitigasi perubahan iklim melalui Proklim, salah satunya PHE Kampar.

"Kami sampaikan apresiasi kepada PHE Kampar yang telah konsisten menjadi Pembina untuk Proklim di Kabupaten Pelalawan sehingga menunjang program Pelalawan Sejuk. Dengan pemanasan global yang kita rasakan saat ini, program Pelalawan Sejuk diharapkan dapat menyejukkan udara Pelalawan ke depan," ujar Zukri. 

Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, menyampaikan rasa syukurnya dan berharap kerjasama dengan Kabupaten Pelalawan semakin baik. 

"Alhamdulilah, melalui program CSR PHE Kampar, kami akan terus konsisten mengembangkan masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Pelalawan, bahkan sekarang mendapat penghargaan dari Bupati Pelalawan atas dukungan dalam pelaksanaan Proklim di desa binaan kami. Selanjutnya kami berharap agar sinergi yang sudah terjalin dapat semakin ditingkatkan," tutur Djulianto.

Penghargaan Proklim yang didapatkan oleh Dusun Palma Sari dan Sawit Mukti di tahun 2021 lalu telah berhasil menumbuhkan kesadaran warganya, di mana setiap KK memiliki 3K (Kolam, Kebun dan Kandang). 

"Keberhasilan ini diapresiasi oleh Bupati Pelalawan karena dapat mendukung Program Pelalawan Sejuk, yaitu program Pemerintah kabupaten Pelalawan yang memberikan bantuan bibit tanaman produktif kepada setiap rumah, sehingga diharapkan udara Pelalawan menjadi sejuk dan hasil tanaman buah dapat dinikmati oleh seluruh warga Pelalawan," tutur Djulianto Tasmat. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar