Kunker 3 Hari Di Kuala Kampar, Ini Yang Dilakukan Bupati Harris

Bupati Pelalawan HM Harris melakukan suatu kegiatan saat Kunker di Kecamatan Kuala Kampar.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris Selama tiga hari, Selasa-Kamis (27/2-1/3), melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja agenda Pemerintah Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Kuala Kampar. Saat tiba di Kecamatan Kuala Kampar, Selasa kemarin(27/02), orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu langsung melakukan pelantikan kwartir ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Kuala Kampar di Kelurahan Teluk Dalam. 
 
Usai melakukan pelantikan Kwarran, Bupati Harris meresmikan pemakaian mesjid suluk Baitul Huda Parit Mawar Teluk Dalam. Di sini Bupati Harris berharap melalui pembangunan surau suluk  bisa meningkatkan keimanan dan kekhusukan dalam beribadah. 
 
"Dan juga diharapkan ke depannya Mesjid ini dapat diisi dengan kegiatan keislaman seperti ceramah agama, pengajian lainnya untuk meningkatkan keimanan dan kekhusukan dalam beribadah," katanya.
 
Di hari Rabu (28/02), Bupati Harris memulai kegiatan dengan meresmikan Masterplan Coorperative Farming SU- III Harapan Jaya di Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar. Harapan Mantan Ketua Adkasi ini kepada kelompok tani yakni adanya perubahan dalam pengelolaan pendapatan para petani itu sendiri. 
 
"Coorperative farming sejalan dengan program pemerintah pusat yakni swasembada beras," ujarnya. 
 
Lanjutnya, di sini cooperative farming sifatnya sama dengan koperasi bagi para petani. Karena itu, dirinya mengajak masyarakat setempat untuk mengkomsumsi beras asli di daerah ini khususnya Kuala Kampar.  
 
"Kita berharap nantinya ke depan pendapatan petani kita meningkat dibanding dari petani sawit dan jangan kita hanya ikut ikutan,  diharapkan koperasi petani bisa bekerjasama dan petani menjualkan hasil taninya kepada pihak koperasi," tandasnya. 
 
Usai meresmikan Masterplan Coorperative Farming SU- III Harapan Jaya Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar, Bupati Harris juga meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ) di Desa Teluk Beringin dengan daya 60 KWP yang beroperasi selama 24 jam untuk masyarakat setempat. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Asisten Pembangunan Atmonadi, Para Kepala OPD, Kapolsek, Camat dan Kepala Desa. (***)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar