Safari Ramadhan di Sinaboi, Suyatno: Insentif Masjid 16 Juta Pertahun

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Safari Ramadhan perdana Bupati Rohil H. Suyatno dan rombongan memilih Kecamatan Sinaboi, Kamis (16/5/2019). Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Suyatno menyerahkan bantuan untuk Pembangunan Masjid Raya Sinaboi sebesar Rp 25.Juta.

Bahkan menurut laporan Kesra, bantuan insentif untuk masjid di setiap kecamatan di Rokan Hilir, rata-rata akan mendapatkan Rp 16 Juta satu tahun untuk honorium dan sebagainya, angka tersebut akan ditingkatkan kembali ditahun 2020.
.
"Perlu ditindak lanjuti aspirasi dari masyarakat yang disampaikan Camat Sinaboi, masalah usaha tambak kerang masyarakat dan infrastruktur, hal tersebut segera direspon merajut silatuhrami demi kepentingan masyarakat sinaboi", ujarnya.

Menurut Bupati, Camat Sinaboi orang yang bekerja keras, apa yang diperintahkan tetap dilaksanakan, namun tanpa dorongan dari pemerintah, mustahil Camat bisa bekerja dengan sendirian.

Dengan demikian, Sambung Bupati, bahwa Aspirasi dari masyarakat ditindak lanjuti ditahun 2020, dan upaya lain yang perlu akan diakomodir duluan adalah bantuan masjid secepatnya segera direalisasikan ditahun ini.

Selain itu, masalah Kamtibmas telah disampaikan Hasil Pemilu pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, suasana Sinaboi aman dan kondusif, walaupun adanya PSU 2 TPS tapi tidak terjadi sesuatu yang kurang bagus, semua dalam keadaan aman.

"Apresiasi kepada camat Sinaboi, Datuk penghulu, dan tokoh masyarakat menerima kunjungan safari ramadhan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman", ucap Bupati. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar