Gandeng BUMD, PKK Siak Bagikan Sembako Kepada Dhuafa

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri saat menyerahkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa.
Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai wujud kepedulian kepada kaum dhuafa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak membagikan sembako di dua kecamatan, yaitu di Sungai Apit dan Pusako, bertepatan di bulan Ramadhan hari ketujuh, Senin pagi (13/5/19).

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi dan saling berbagi dengan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Siak.

"Saya ingin jumlah dan isi paket sembako ini lebih banyak, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat", kata Rasidah, saat menyerahkan paket sembako secara simbolis di Aula Kantor Camat Sungai Apit.

Kata dia, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan BUMD PT. Bumi Siak Pusako (BSP) melalui dana CSR, yang bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat, khususnya disaat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.  

Istri Bupati Siak itu juga mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Siak yang memiliki kelebihan rezeki, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap kaum dhuafa.

Para warga di dua kecamatan penerima bantuan tersebut, tampak bahagia menyambut kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Siak. Seperti halnya Nurhayati (63), warga kelurahan Sungai Apit ini mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan.

Paket bantuan yang dibagikan dalam kesempatan itu berupa beras, tepung, gula pasir, dan minyak makan, sebanyak 50 paket per kecamatan. Rencananya, kegiatan itu akan digelar di tujuh kecamatan di Kabupaten Siak.

Selain Sungai Apit dan Pusako, tim penggerak PKK selama beberapa hari kedepan akan menyerahkan sembako gratis di kecamatan Koto Gasib, Tualang, Sabak Auh, Dayun, dan kecamatan Minas, dari beberapa BUMD yang ada di Kabupaten Siak. (Van/rls)


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar