Angin Puting Beliung Hantam KM 15 Tualang, Belasan Rumah Rusak Dan Tiang Listrik Tumbang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Angin puting beliung mengantam KM 15 Perawang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Selasa dini hari (30/4/2019), sekitar pukul 00.30 Wib. Akibatnya, belasan rumah milik warga rusak parah, dan beberapa pohon maupun tiang listrik tumbang.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Riaubernas.com, bahwa kejadian itu berawal dari hujan deras yang melanda kota industri, kemudian disusul dengan dentuman petir yang siap menyambar, setelah itu sekitar jam 00.00 Wib PLN mati, sontak kekuatiran masyarakat sudah mulai terasa.

"Angin kencang dan petir sudah mulai mengancam, ditambah lagi lampu PLN mati, suasana mencekam dan atap-atap rumah terasa kayak terangkat-angkat gitu," cerita Sri kepada Riaubernas.com, Rabu, (1/5/2019).

Pagi harinya, lanjut Sri, baru lah terlihat sisa porak-poranda dari angin puting beliung itu, diperkirakan 15 rumah rusak berat dan pohon maupun tiang listrik banyak yang tumbang. Ada satu unit rumah tertimpa pohon durian.

"Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah," pungkasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Camat Tualang Zalik Efendi S.Sos mengakui, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Sosial Kabupaten untuk ditindaklanjuti.

Terkait keluhan warga KM 15 yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, Camat Tualang membantah, karena waktu sedang sibuk pleno.

"Waktu itu kita sibuk pleno, kejadian tersebut sudah kita sampaikan ke Dinas Sosial, sampai saat ini kita masih menunggu dari Dinas Sosial terlebih dahulu," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar