Kopda Lasroha Sigalingging Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Hal itu berdampak pada kerusakan ekosistem hutan maupun lahan di Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib.

"Kita tegaskan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena akan berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka pelaku akan dipidanakan," tegas Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas usai melakukan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib, Senin (7/12/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa Teluk Rimba Kopda Lasroha Sigalingging juga menyempatkan diri bersama masyarakat melakukan penyisiran di hutan maupun lahan milik masyarakat tersebut, tampak masyarakat dan tim patroli sosialisasi Karhutla di Kampung Teluk Rimba.

"Kita patroli bersama masyarakat tidak menemukan titik api, saat ini, Kampung Teluk Rimba nihil titik api," jelas Kopda Lasroha Sigalingging.

Kopda Lasroha Sigalingging juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Teluk Rimba dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar