Piala Gubernur Cup, 3 Atlit Taekwondo SDN 006 Sabet Medali Emas

Loading...

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - 3 atlit taekwondo cilik yang berasal dari SDN 006 Pangkalankerinci berhasil menyabet tiga (3) medali emas dalam Kejuaraan Gubernur Cup yang digelar tanggal 29 - 31 Maret lalu.  Prestasi ini jelas kembali mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dalam bidang olahraga taekwondo. 

Ketua Taekwondo Kabupaten Pelalawan,  Adi Sukemi ST, saat dimintai konfirmasinya oleh media ini,  Minggu (7/4), menyatakan apresiasinya. Menurutnya,  prestasi yang diraih 3 atlit taekwondo yang bersekolah di SDN 06 ini jelas membanggakan dan patut diacungi jempol. 

"Kita apresiasi dengan keberhasilan 3 atlit ini.  Kita harapkan,  medali emas ini akan mampu memicu mereka untuk berprestasi lebih baik lagi. Dan juga jadikan raihan medali ini pelecut semangat bagi atlit-atlit taekwondo lainnya di Kabupaten Pelalawan," ujarnya. 

Lanjutnya,  selaku Ketua Taekwondo Pelalawan pihaknya akan membina lebuh serius lagi para atlit taekwondo di Pelalawan guna menghadapi piala Kejati di bulan Oktober mendatang. 

Hal yang kurang lebih sama disampaikan juga oleh Kepala Sekolah SDN 006 Pangkalankerinci, Nuraeni S.Pd, pada media ini, Minggu (7/4). Menurutnya,  dirinya tak menyangka anak didiknya mampu meraih medali emas dalam event bergengsi tingkat Riau. Raihan tiga medali emas yang diperoleh Firza Thalita Hasna yang duduk di kelas 1 SDN 006, Mohammad Zaki dan M Ziki Putra Ramadan yang duduk di kelas 3 SDN 006 Pangkalankerinci adalah sebagai bukti banyaknya bibit-bibit berprestasi yang lahir dari sekolah yang dipimpinnya ini. 

"Bersama pihak-pihak terkait,  kita akan bina lebih serius lagi atlit-atlit taekwondo yang ada di sekolah ini.  Keberhasilan meraih tiga medali emas ini tak lepas juga dari perhatian Ketua Taekwondo Kabupaten Pelalawan,  pelatih utama taekwondo serta pihak-pihak lain," ungkapnya. 

Pelatih utama taekwondo SDN 006, Fajar,  menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dari semua yang berkompeten agar atlit taekwondo SDN 006 bisa lebih berprestasi di event berikutnya.  Apalagi tiga bulan ke depan yakni pada bulan Oktober,  mereka akan menghadapi piala Kejati. 

"Kita targetkan dalam kejuaraan Piala Kejati nanti,  anak-anak didik kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dengan memborong medali emas lagi," tukasnya.  (ndy) 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar