Bapenda Optimis Pada Sektor Penangkaran Sarang Burung Walet

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sidang paripurna DPRD Rokan Hilir (Rohil) masa sidang reses kedua sidang memutuskan pengesahan 5 ranperda. salah satu Ranperda yang disahkan yaitu penangkaran sarang walet.

Sidang paripurna pengesahan Ranperda tersebut dibukan Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, didampingi Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim, SE, Selasa (02/4/2019). Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs.H. Jamiludin dan kepala OPD dan ASN lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil Drs. Cicik Mawardi menyatakan,  pihaknya telah melakukan pendataan terhadap rumah penangkaran sarang walet diseluruh kecamatan.

"Jumlah penangkaran sarang walet diperkirakan mencapai 2000 unit di seluruh Rokan Hilir, dan sudah terdata sebanyak 600 penangkaran sarang walet", terang Cicik.

Cicik Mawardi menambahkan, pihaknya tetap optimis dan terus berupaya dalam pencapaian hasil dari pemunggutan, guna pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pendapatan penangkaran sarang walet dan pajak lainnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar