Korwil Tidak Dapat Tunjangan, Suyatno: Tahun 2020 Masuk APBD

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan hilir Suyatno melakukan peninjauan siswa dan Siswi SMA sederajat sedang mengikuti Ujian Nasional (UN) di wilayah kecamatan Bangko Bagansiapiapi.

Saat peninjauan, Bupati H. Suyatno didampingi oleh Kadisdik Drs.H. Rusli Sarief dan Sekda Rohil Drs H.Surya arfan,M.si, di sekolah wahidin, SMA 1 Bangko, dan MAN 1 Bangko.

Selama dalam proses Ujian akhir tahun ini, kita inginkan berjalan lancar mendapat hasil nilai yang memuaskan, sehingga menjadi kebanggaan orang tua siswa itu sendiri. Hal tersebut dikatakan Bupati Rohil Suyatno, Senin (01/4/2019) di aula kantor Dinas LH Batu Enam.

Pada saat itu, Bupati menghadiri dalam rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan UN bersama kadisdik dan para guru, sekaligus pengumuman hasil Try out US M-SD- MI, UN SMP dan MTS.

Sekolah harus mampu meriah prestasi dengan nilai yang terbaik untuk siswa dan siswi, seperti di Panipahan Tanjung Medan. Diakui Bupati, untuk sekolah prestasi baru di Bagan Batu, sedangkan di Kecamatan Bangko masih belum, hal ini diperlukan adanya kemerataan disetiap daerah, dengan target UN bisa diatas angka 5.

Terkait dengan keluhan Guru, sambung Suyatno, sebelumnya sudah ada pertemuan, bagaimana menuntaskan keluhan, dan harus ditindak lanjuti. Ditegaskan Bupati, berkaitan gaji dan tunjangan, dalam waktu dekat semuanya akan dibayar, termasuk korwil-korwil yang tidak pernah mendapatkan tunjangan sama sekali. Bahkan Kedepan pada tahun 2020, tunjangan korwil guru dimasukan dalam anggaran APBD.

"Maju dan mundurnya dunia pendidikan kita tergantung pada sekolah, bagaimana memberikan ilmu pendidikan kepada siswa dan siswi tersebut, sehingga pendidikan i Rokan hilir bisa sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Riau khususnya", tukasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar