Giat TMMD Bangun Jalan Parit Medan Api api, Bisa Bantu Pemerintah Dalam Tingkatkan Akselerasi Daerah

BEMGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun Jalan Parit Medan Api api Desa Api api dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 di Bengkalis.

Pembangunan dengan swadaya itu, bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi daerah. 

Hal itu disampaikan Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis 
Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos kepada awak media, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter, saat ini sudah hampir 80 persen dikerjakan dan secepatnya akan diselesaikan. Sementara pekerjaan semenisasi dikerjakan 5 orang Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan dibantu 16 orang masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis

Pembangunan jalan Medan Api api dapat meningkatkan kemajuan suatu daerah dan membantu pemerintah dalam pembangunan. 

"Pembangunan ini dikerjakan secara  bahu membahu saling membantu. Sebagai Program untuk membantu Desa dalam memperbaiki alat transportasi dan kemajuan pembangunan, imbasnya akan meningkatkan kesetiakawanan guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," tandasnya. 

Masyarakat sekitar, melalui ketua RT 08/RW 01 Edi Sofian, mengapresiasi kegiatan TMMD karena bersama-sama masyarakat membangun jalan yang dulunya hutan atau semak belukar. 

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempererat hubungan silarahturahmi TNI dan Rakyat. TNI kuat dengan rakyat," sebut Edi.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar