Lepas Jalan Santai HPN Pelalawan, Ini Pesan Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan meminta agar masyarakat lebih cerdas lagi dalam menerima setiap informasi. Jangan sampai masyarakat termakan berita-berita hoax, yang membuat situasi menjadi tidak kondusif. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, usai melepas gerak jalan santai sempena Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Pelalawan dan HUT PWI ke 73 yang dipusatkan di Lapangan Kreatif, depan Kantor Bupati Pelalawan,  Minggu (31/3/2019). Hadir di kesempatan tersebut,  Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi, Sekdakab Pelalawan Drs HT Mukhlis,  Plt. Kadiskominfo Pelalawan Hendri Gunawan, mitra dan relasi serta tamu undangan. 

Di kesempatan tersebut,  Bupati juga mengingatkan agar wartawan di Kabupaten Pelalawan khususnya untuk terus meningkatkan kompetensinya. Dengan peningkatan kompetensi maka secara otomatis insan media akan dapat menyajikan berita yang berimbang serta profesional. 

"Saya yakin wartawan di Pelalawan berjiwa profesional dan terus meningkatkan kompetensinya," katanya. 

Sementara itu, Plt ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri, mengapresiasi kepada Pemda dan stake holder yang telah berpartisipasi dengan kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 tersebut, ia juga sangat yakin PWI Pelalawan yang sudah mempunyai sertifikat Uji Kompetensi Wartawan bisa menjaga amanah dan membantu Pemkab dalam memberi kritik dan saran sosial yang membangun.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan Stakeholder yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 ini. Namun untuk tahun politik ini, kami sampaikan, bagi rekan-rekan kami yang sudah memilik sertifikat Ukw, kami yakin bisa membantu kondusifitas dari segi perimbangan informasi," terang Samsul.

Dalam hal ini juga, tambah Samsul, pada kepemimpinan periode kedua Bupati Harris, pihaknya juga berharap untuk mempunyai sebuah gedung kantor sekretariat yang memadai, karena sebelumnya pihaknya sudah pernah mendapat kan gambar (spesifikasi bangunan-red) dari dinas PU, namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Dari gambar dulu sudah kita terima, tapi alhamdulillah belum terealisasi pembangunannya sampai saat ini. Harapan kami, sebelum Bupati sekarang habis masa jabatannya, mudahan-mudahan kenangan-kenangan kantor skretariat PWI Pelalawan bisa hadir di Ibu kota," harap Samsul disambut tepuk tangan dan tawa para pengurus dan ribuan masyarakat dan undangan yang hadir

Sekedar diketahui, sebelum hari puncak PWI Pelalawan telah melaksanakan berbagai turnamen antara PWI dan Mitra yang dilaksanakan sejak, Senin (25/3/19) lalu, mulai dari lomba Tennis Meja single, double dan Domino. Dari turnamen itu, diambil pemain terbaik yang menyandang juara 1 dan juara 2.

Alhasil, Juara 1 Domino dimenangkan oleh pasangan Asnol Mubarack dan Rizki. A, Juara 2 Lamhot dan Edward Pangaribuan, untuk Tennis Meja single dimenangkan oleh Febri Sugiono sebagai juara 1, juara 2 Asnol Mubarack, dan Juara 1 Tennis Meja double dimenangkan oleh pasangan Hadrizal dan Lamhot, dan juara 2 pasangan Andi Indrayanto dan Nanang Zuanda. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar