Bupati Siak Kagum Dengan Pelaksanaan MTQ ke XVII Tingkat RK Kampung Tualang

Alfedri: Generasi Muda Hendaklah Mendalami Al Qur'an

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kehadiran Plt Bupati Siak Drs H Alfedri Msi menambah kemeriahan peresmian pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), yang berlangsung di Lapangan bola Bambu Kuning Kampung Tualang, Sabtu (16/3/2019) malam.

Dari awal Alfedri terlihat kagum dengan suasana dan bangunan astaka yang berdiri megah. "Pelaksanaannya sangat luar biasa, seperti pembukaan MTQ tingkat Kabupaten," kata Alfedri. .

Ia menyampaikan agar generasi muda Islam sebagai sasaran utama MTQ, hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Quran. Sehingga mampu membentengi diri dari efek negatif era globalisasi saat ini.  

"Semoga dengan momentum ini dapat memantapkan komitmen untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai sumber penyemangat, penyaring, dan landasan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, maupun dalam penyelenggaraan pembangunan,” harapnya.

Sebelumnya para tamu disuguhkan dengan tarian persembahan yang dibawakan siswi SMK Yamatu, dilanjutkan pembacaan ayat Alqur'an, penyampaian laporan panitia, sambutan Kepala Kampung Tualang, Juprianto S. Sos, dan penayangan video sekilas pandang tentang pembangunan Kampung Tualang.

Penghulu Kampung Tualang Juprianto menyampaikan, bahwa pihaknya merasakan antusias masyarakat meningkat setiap tahunnya dengan pelaksanaan MTQ Tingkat Kampung Tualang ini. Hal itu terlihat dari ramainya masyarakat ikut terlibat dan meramaikan helatnya dari awal hingga acara pembukaan.

"Kami rasakan animo masyarakat meningkat setiap tahun dengan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kampung Tualang ini. Pelaksanaannya seperti tahun sebelumnya, diawali dengan pembukaan pawai taruf dan bazar," ucapnya.

Ketua Panitia dari RK 03 Komarudin mengatakan, ada 9 RK yang ikut MTQ tingkat RK Kampung Tualang ini. "Sebanyak 230 peserta yang ikut perhelatan setahun sekali ini. Adapun perlombaannya, tilawah Lansia, Berzanji dan hafiz Quran sebanyak 5 juz," tambahnya.

Tampak hadir malam itu anggota DPRD Siak, H Musar SH, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta para Caleg lintas partai baik tingkat daerah hingga pusat. (Van)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar