Tinjau Replika Istana Danau Raja, Syamsuar: Ini Tombak Wisata Inhu Kurang Terawat

INHU, RIAUBERNAS.COM - Gubernur Riau Syamsuar beserta Pejabat Provinsi Riau, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau untuk melakukan pengecekan Vaksinasi dan Menabur benih Ikan dibeberapa titik, Senin 13 Desember 2021.

Sekitar pukul 7.00 Wib, Gubernur Riau didampingi Forkompinda Inhu sarapan bersama di Kota Rengat. Usai sarapan, Gubernur yang juga mantan Bupati Siak tersebut langsung menuju rumah adat atau replika istana yang terletak di objek wisata Danau Raja, yang tampak terlihat kurang terawat dan minim fasilitas serta banyak coretan di dinding baik diluar gedung maupun didalam gedung.

Setiba di Gedung Istana, Gubernur yang juga di dampingi Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman dan Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, merasa heran dan tampak mengelengkan kepala saat melihat situasi didalam Rumah Adat yang tampak dari luar megah, ternyata saat melihat didalamnya tidak terawat. Sarana pendukung, meja, taman, infrastruktur lainnya termasuk lampu taman terlihat kurang terawat. Padahal fasilitas itu adalah dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nasional ke Indragiri Hulu, terutama hari libur dan akhir pekan.

"Tombak wisata di Indragiri Hulu itu di Samping Danau Raja istana kerajaannya, kalau seperti ini kan lucu, terasa tidak terawat," ungkap Gubernur Riau saat berbincang dengan Ketua DPRD Provinsi Riau.

Dipandang dari sisi lain, Rumah adat yang sering disebut dengan replika istana Kerajaan Indargiri itu, merupakan aset daerah bernilai tinggi, setakat ini sudah menjadi salah satu ikon untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Setelah meninjau Replika Danau Raja, Gubernur Riau Syamsuar melanjutkan kegiatan ke SMK N 1 Rengat untuk menyerahkan 40 unit Leptop. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar