Pastikan Tidak Ada Titik Api, Koptu K Manullang Sosialisasi Karhutla di Pinang Sebatang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Usai melakukan sosialisasi, Koptu K Manullang bersama masyarakat melakukan penyisiran ke lahan masyarakat yang dinilai rawan kebakaran hutan dan lahan. "Selama melakukan penyisiran, kami tidak menemukan titik api, untuk hari ini Pinang Sebatang nihil titik api," jelas Koptu K Manullang kepada Riau Bernas usai melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, Minggu (3/1/2020).

Koptu K Manullang mengajak masyarakat  untuk menjaga Kampung Pinang Sebatang dari kebakaran hutan dan lahan. Sekaligus berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Masyarakat Pinang Sebatang sepakat untuk tidak membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, namun apabila terbukti melakukan pembakaran hutan, maka akan di tindak," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar