Kejar Kerjasama Parkir Di Tualang, RMB LHMR Geruduk Dinas Perhubungan Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sekitar 30 orang dari Keluarga Besar Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang melayu Riau (RMB LHMR) Kabupaten Siak, menyerbu Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penyerbuan yang dilakukan oleh Ormas RMB LHMR itu dipimpin langsung oleh panglima besar itu, bukan karena berperang, melainkan, mengejar kerjasama dibidang parkir di Kecamatan Tualang yang sudah habis kontraknya oleh pemenang tahun lalu, yaitu mantan anggota DPRD Kabupaten Siak Ismail Amir.

"Kita kesini hanya menuntut keadilan, kami hanya meminta kerja sama pengelolaan parkir di Kecamatan Tualang," ungkap Panglima Besar RMB LHMR Kabupaten Siak, Normal Amril kepada Riaubernas.com usai bertemu Dinas Perhubungan Kabupaten Siak.

Normal Amril menilai, selama ini Dinas Perhubungan Siak tidak berlaku adil kepada dirinya, sebab pemenang parkir tahun lalu itu ditunjuk langsung, padahal kami lebih besar memasukkan penawaran.

"Itu karena pemenang tahun lalu (Ismail Amir, red) merupakan anggota Dewan Kabupaten Siak, makanya kami kalah, sekarang, kami meminta keadilan, tahapan sudah dilalui setoran sudah disiapkan. Kami ikuti prosedur terlebih dahulu, kalau tidak digubris kami akan lakukan aksi. Intinya berbagi," pungkasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala dinas Perhubungan Kabupaten Siak Arif Fadillah, melalui Kasi Parkir Kabupaten Siak Zulkifli B mengatakan, bahwa kedatangan Ormas RMB LHMR dalam rangka menjalin kerjasama perihal parkir bukan yang lain.

"Emang kontrak lama sudah habis, menjelang kontrak baru muncul, kita masih memakai yang lama," ujarnya.

Terkait kedatangan Ormas RMB LHMR kesini, dirinya mengaku welcome, "Sampai sejauh ini sudah ada 4 macam penawaran sudah masuk, terkait siapa pemenangnya, itu tergantung pimpinan yaitu Kepala Dinas," tutupnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar