Kabut Asab Di Siak Merupakan Kiriman, Irwan Priyatna: Cuma Ada 3 Titik Api, Itupun Sudah Pendinginan

Camat Dayun ikut serta melakukan pendinginan di lahan terbakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kabut asab yang menyelimuti Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, merupakan kiriman dari Kabupaten Bengkalis. Hal itu disampaikan Kabid Damkar Kabupaten Siak, Irwan Priyatna saat dihubungi Riaubernas.com melalui seluler, Senin (04/03/2019).

"Itu kabut asab kiriman dari Bengkalis, kita hanya ada 3 titik api, 2 titik di Sungai Apit sudah padam, satu titik di Kecamatan Dayun lagi proses pendinginan," ungkap Irwan, saat menjawab pertanyaan awak media.

Lanjut Irwan, bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri dilapangan sedang berupaya memadamkan api agar tidak menyebar kelahan yang lain.

"Sampai sejauh ini lahan punya masyarakat saja yang terbakar, untuk berapa luas lahan yang terbakar saya belum tahu pasti, saya lagi di Pekanbaru. Penyebab kebakaran saat ini lagi proses penyelidikan, kita hanya memadamkan saja," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Dayun Ricko Riyanto, "Kita saat ini melakukan pendinginan lahan yang terbakar saja. Penyebab cuaca panas dan lahan gambut sulit untuk memadamkan api. Sejauh ini ada 4 Hektar lahan terbakar di KM 6 Kampung Dayun, kita saat ini tetap melakukan pendinginan agar lahan yang terbakar tidak tersebar luas," harapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar