Kapolda Riau Tutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018 – 2019

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menghadiri upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri (Perbatasan) T.A 2018 – 2019, Senin (04/03/2019) di Stadion Atletik Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Selain Kapolda, hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau Diwakili Oleh Plt. Ka. BPSDM Provinsi Riau,
Ketua DPRD Diwakili Oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Danrem 031/ WB Diwakili Oleh Pasiters, Danlanud Diwakili Oleh Kadispers, Kajati Diwakili Oleh Koordinator, Forkopimda Kota Pekanbaru, Pejabat Utama Polda Riau, dan para orang tua/keluarga siswa Diktuk Bintara Polri.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, menyampaikan selamat kepada Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 (tujuh) bulan, dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Wujudkan rasa syukur ini dengan tekad dan niat yang kuat, untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas", jelasnya.

Ditambahkannya, Bintara Polri harus senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.

Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan.

Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.

"Terakhir, Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana", tegasnya.

Setelah upacara penutupan Pendidikan, Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri (Perbatasan) T.A 2018 – 2019, dilanjutkan dengan penampilan peragaan oleh siswa diktuk Bintara Polri (Perbatasan) T.A 2018-2019.

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar